PT Primanusa Globalindo Tawarkan CCTV Khusus Mobil

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Maraknya pencurian kendaraan bermotor akhir-akhir ini, membuat pemilik kendaraan was-was dan khawatir dengan kendaraannya. Baik saat parkir di kawasan umum maupun di rumah.

Namun, saat ini sudah tidak perlu khawatir. Sebab sudah bisa memasang berbagai alat pengamanan pada kendaraan.

Saat ini sudah ada Closed Circuit Television (CCTV) untuk mobil, Global Positioning System (GPS) untuk mobil, dan alarm untuk sepeda motor.

Barang ini sudah bisa didapatkan di berbagai toko elektronik di Pekanbaru. Satu di antaranya di PT Primanusa Globalindo, Jalan Riau Ujung.

Account Officer PT Primanusa Globalindo, Regent Ignatius menyebutkan, beranjak dari tingginya tingkat angka pencurian kendaraan bermotor di Pekanbaru khususnya dan Riau  umumnya, maka pihaknya hadir untuk memberikan keamanan bagi pemilik kendaraan.

“Kami hadir untuk memberikan keamanan bagi pemilik kendaraan bermotor. Kami menyediakan berbagai alat keamanan di antaranya CCTV untuk mobil kecil dan besar, GPS untuk semua tipe mobil, dan alarm untuk sepeda motor,” ungkap Regent saat berbincang bersama Tribun, Senin (13/1).

CCTV untuk mobil, ulas Regent, yakni Mobile DVR dari Protect. Mobile DVR ini sejenis CCTV, namun dipasang dalam mobil bagian belakang atau depan. Semua vidoe yang direkam, disimpan pada microSD, sehingga bisa dibuka pada laptop, televisi dan handphone.

“Rekaman ini bisa dijadikan untuk rekaman perjalanan. Sehingga perjalanan akan lebih berarti dan pemandangan dalam perjalanan tidak akan terlewatkan. Selain itu, jika dan tertimpa musibah kecelakaan, rekaman CCTV juga bisa dijadikan barang bukti kecelakaan,” beber Regent.

Kemudiaan, kata Regent, pihaknya juga menyediakan Pintrack GPS Tracking Sytem. GPS ini bisa melacak posisi kendaaran secara online, bisa melacak kecepatan kendaraan, kendaraan saat berhenti, dan juga bisa melacak kendaraan saat hidup tapi berhenti, serta bisa melacak kemana saja mobil telah berjalan.

“GPS ini ada dua tipe. Pertama Pintrack WR yang anti air, biasa digunakan pada mobil besar seperti truk trailer. Kedua, Pintrack UX tidak anti air, biasa digunakan pada mobil pribadi dan mobil yang digunakan untuk rental, serta bus pariwisata,” beber Regent.

Sedangkan untuk sepeda motor, sebut Regent, pihaknya menyediakan alarm yang jugaada dua tipe. Ini untuk keamanan sepeda motor saat diparkir di mana saja.

“Alarm ini juga ada dua. Pertama Pro T6-2 yang menggunakan remote kontrol, dan suaranya nyaring. Kedua yakni, Pro RFID-900 tidak pakai remote kontrol, tapi memakai tag, sehingga motor tidak bisa hidup tanpa tag ditempelkan pada body kendaraan,” papar Regent.

selengkapnya :

http://pekanbaru.tribunnews.com/2014/01/14/pt-primanusa-globalindo-tawarkan-cctv-khusus-mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published.