Tips untuk memilih Pelacak Kendaraan GPS Tracker

GPS Tracker Mobil, GPS Pelacak | GPS Tracking Indonesia‎ No.1 di kelasnya, Oil and Gas Specialist, Mining, Logistic and Retail. Amankan Armada Anda| 16 tahun pengalaman | Gratis Onsite Training & Maintenance* Customer Service 24 jam

GPS Tracker yang lebih sering di kenal sebagai alat Pelacak mobil adalah alat pengaman dan untuk mengetahui posisi kendaraan kamu. Alat ini cukup efektif dan bisa dihubungkan ke smartphone atau perangkat lain. Tertarik memilikinya? Sebelum membelinya, mari cek artikel berikut beberapa tips untuk memilih GPS tracker untuk mobil kamu berikut ini:

1. GPS Tracker memiliki fitur yang Lengkap

Pilihlah GPS tracker yang memiliki tracking system yang lengkap. Soalnya, fitur untuk memantau atau melacak kendaraan saja belum lah aman. Dianjurkan untuk memilih GPS tracker yang memiliki kegunaan memantau rute perjalanan selama beberapa bulan terakhir, mencatat kecepatan mobil, bisa menyadap suara, memiliki sensor batas kecepatan, tombol darurat, fitur mematikan mesin (Engine Kill) dari jarak jauh, sensor mesin kendaraan (untuk mengetahui kondisi mesin mobil sedang hidup atau mati), dan lain sebagainya.

2. Perhatikan Sistem Monitoring dan aplikasi yang digunakan

Pahami betul sistem monitoring yang ada dan pastikan berfungsi dengan akurat. Cek juga apakah aplikasi GPS tracker pilihan kamu memiliki user interface yang baik dan mudah dipahami. Perhatikan juga apakah aplikasi resmi dari GPS tracker tersebut bisa di-install di berbagai perangkat, mulai dari smartphone hingga tablet, dan periksa apakah perangkat itu bisa berfungsi di bermacam sistem operasi.

3. Pilihlah GPS Tracker yang memiliki Server Sendiri

GPS tracker yang memiliki server sendiri tentunya lebih baik dibanding yang hanya menyewa. Perusahaan GPS tracker yang memiliki server sendiri dikenal rajin merawat server dan memiliki kuota lebih baik. Pastikan juga mereka memiliki double server untuk backup data-data penggunanya. Jangan sampai memilih GPS tracker yang menggunakan server dengan domain hosting gratis!

4. Pastikan ada tim untuk menangani masalah GPS tracker

Pastikan GPS tracker yang kamu beli mempunyai service center yang baik dalam layanan support, hingga teknisi yang siap sedia membantu sewaktu-waktu.

5. Harus ada fitur real time tracking

Real time tracking adalah salah satu fitur vital yang sangat direkomendasikan tersedia di GPS tracker kamu. Dengan fitur ini, kamu bisa tahu di mana letak kendaraan, pada detik itu juga. Cek juga tingkat keakuratan real time tracking-nya, dan cek apakah histori penggunaannya bisa diunduh atau didapatkan dengan mudah.